Perkenalan menu dan fitur blogger

Perkenalan fitur dan menu-menu yang ada di blogger setiap fitur mempunyai peran masing-masing dalam membangun blog, kunci dasar dalam mengelolah blog adalah dengan mengenali fitur-fitur ini lebih jauh saya akan membahas nya dengan bahasa saya sendiri semoga para sahabat dapat mengerti dan mencoba nya.

menu blogger
menu blogger
Disamping ini adalah screenshot dari menu fitur yang terdapat di blogger :

masing-masing dari rangkaian ini akan saya kupas sejelas-jelas nya 1 persatu tapi sementara ini saya akan memberi pembahasan singkat nya dulu.

Ikhtisar
Jika kamu klik menu ini kamu akan di arahkan kebagian statistik sederhana/singkat yang akan menunjukan jumlah pengunjung blog kamu dalam priode harian, mingguan, bulanan dan setiap saat yang mana waktu dari awal pembuatan blog hingga sekrang akan terlihat jumlah dari trafik nya.

Pos
Menu ini adalah menu utaman untuk melihat daftar isi judul tulisan-tulisan blog kamu, baik yang masi menjadi draft atau yang sudah anda publish. selain itu kamu juga dapat memantau jumlah review dari setiap judul post nya

Laman atau halaman
Sama seperti pos hanya yang membuat berbeda menu ini berguna untuk penyimpanan konten statis dalam bentuk disclamer, sitmap, contact us, privacy policy dan lain nya yang mana halaman ini tidak menunjukan judul pos kamu melainkan sebagai fitur blog.

Komentar
Berfungsi memantau komentar atau juga bisa dibilang sebagai notifikasi blog.

google+
Sambungan pararel dari akun blog kamu ke akun g+ kamu.

Statistik
Hampir sama seperti ikhtisar hanya saja menu ini dapat memberi penjelasan yang lebih jelas lagi seperti jumlah user pernegara, jumlah halaman, keywrod unggulan, url yang paling sering dikunjungi dan juga backlink yang paling banyak merujuk ke url blog kamu semua nya lengkap dan kamu dapat memantau semua aktivitas blog kamu dari sini.

Kampanye
Ini untuk kamu yang punya uang lebih dan ingin melakukan kampanye atau iklan dengan jasa ads google untuk mempopulerkan blog kamu dalam waktu singkat.

Tataletak
Tampilan map tamplte blog kamu dimana semua nya dikendalikan dari sini seperti jika kamu ingin menambat widget, memasang script iklan semua nya dikendalikan dari sini.

Template
Ini yang rumayan perlu pengalaman lebih dalam bahasa pemograman ini adalah dasar benteng blog kamu, semua nya di bangun dari sini jadi buat kamu yang gemar dengan mendisain atau mendekorasi tampilan blog, belajar lah bahasa css, html dan java script.

Setelan
Fungsi nya banyak dan sangat sesitif . ini berguna untuk kamu mengatur mau atau tidak nya blog kamu ditampilan oleh google dan mesin pencari lain.

OK untuk sementara sekian yang dapat saya bagikan jika masi ada yang kurang jelas silakan bertanya di kolam komentar. jika ada yang ingin ditambah kan silakan tambahkan juga dibagian kolam komentar.

Selanjut nya nanti saya akan meberikan pembahasan mengenai perbedaan pos & laman . tapi nanti dilain waktu atau saat ini juga akan saya buat langsung postingan nya karna saya suda menyediakan konten nya.

0 Response to "Perkenalan menu dan fitur blogger"

Posting Komentar

Catatan:
Menulis Tag <code>
<i rel="code">Tulis kode yang sudah diparse di sini</i>, atau
[code]Tulis kode yang sudah diparse di sini[/code]

Menulis Tag <pre>
<i rel="pre">Tulis kode yang sudah diparse di sini</i>, atau
[pre]Tulis kode yang sudah diparse di sini[/pre]

Menulis Catatan (Blockquote)
<b rel="quote">Tulis catatan di sini</b>, atau
[quote]Tulis catatan di sini[/quote], atau
[blockquote]Tulis catatan di sini[/blockquote]

Memasukan Gambar
<i rel="image">Tulis URL gambar di sini</i>, atau
[img]Tulis URL gambar di sini[/img]

Memasukan Video Youtube
<i rel="youtube">Tulis URL Video Youtube di sini</i>, atau
[youtube]Tulis URL Video Youtube di sini[/youtube]

Penting:
Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!